Senin, 19 Oktober 2015

Manfaat dari Seafood dan Tips Mengkreasikan Makanan Laut

SEAFOOD


Seafood adalah salah satu makanan yanga berasal dari laut contohnya seperti ikan laut, udang, cumi, rajungan, kerang, kepiting, dll. Seafood merupakan makanan yang berasal dari laut, makanan ini banyak mengandung kolestrolyang sangat tinggi, sehingga bagi sebagian orang takut mengkonsumsi makanan tersebut dan tidak semua orang dapat menikmati makanan seafood tersebut, Tetapi makanan tersebut jika dikonsumsi tidak berlebihan tidak akan menimbulkan kolestrol yang berlebih.
Selain itu makanan laut yang terkenal akan kolestrol yang tinggi ini ternyata banyak dan mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh, karena terdapat banyak gizi yang terkandung di dalamnya. Manfaat SeaFood bagi kesehatan diantaranya sebagai berikut :

Manfaat Seafood Untuk Kesehatan :

  1. Mengandung omega-3 asam lemak tak jenuh ganda
  2. Mengandung asam eicosapentaenoic (EPA)dan asam docosahexaenoic (DHA) yang baik bagi tubuh
  3. Mencegah osteoporosis
  4. Memiliki sifat tekanan darah, jadi baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi 
  5. Membantu untuk tubuh mengurangi berat badan
  6. Dianjurkan untuk menyantap seafood sekali atau dua kali seminggu


    Selain makanan yang enak dan banyak manfaat makanan jenis laut ini juga mudah diolah dan bisa dikreasikan menjadi makanan yang enak dan lezat serta makanan ini menjadi makanan yang pas untuk dikonsumsi semua orang baik usia dini sampai usia tua.
    Makanan seafood ini dapat diolah dan diinovasikan menjadi makanan yang tidak membosankan, selain yang kita tahu kebanyakan seafood ini di goreng dan dibakar saja nah disini saya ingin membagikan tips cara mengelola makanan seafood ini supaya tidak membosankan seperti berikut:

    • Makanan jenis laut ini seperti ikan laut selain digoreng dan dibakar enak juga untuk disajikan dengan cara di stim, dengan di stim vitamin yang terkandug tidak mungkin hilang dan membuat tubuh kita semakin sehat karena diolah tanpa menggunakan minyak
    • Pepes, nah ini juga cocock loh jenis makanan ini dengan cara dipepes karena lebih menyatukan bumbu bumbu dengan ikan menjadi satu kesatuan yang pas untuk di santap saat perut lapar.
    • Dimsum atau Siomay hampir mirip cara penyajiannya tergantung selera konsumen ingin disajikan dengan cara diolah menjadi dimsum atau siomay, ini juga salah satu cara membuat cemilan sehat karena bahan bahan yang dibuat dapat mengenyangan dan pastinya sehat untuk tubuh karena diolah sendiri tanpa bahan pengawet
    • Sup ikan ini juga salah satu menu favorite karena kaldu dari ikan tersebut mempunyai rasa yang beda dan kaya akan vitamin jadi ini termasuk salah satu tips yang harus di coba untuk mengkreasikan jenis masakan ikan laut.
sumber artikel yang manfaat seafood bagi kesehatan : http://gayasehatmu.blogspot.co.id/2012/07/manfaat-seafood-bagi-kesehatan.html
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar